"3 - 4 tahun lagi mungkin kita gak bakal sedeket ini lagi.."

Percakapan lewat pukul 22.00 biasanya berujung kepada pertanyaan atas sebuah pernyataan.
Seperti malam kemarin, --atau kemarinnya lagi ya?-- seperti biasa, saya ngobrol via WA dengan seorang teman. Pukul 23.05 dia iseng WA,"Oyasuminasai." Saya pikir dia salah kirim -_-, ternyata nggak, mungkin ini anak lagi kesepian. Hahaha. Setelah WA gitu, alih-alih langsung tidur, malah ngobrol. Lucunya sih setelah beberapa kali ngucap "Oyasumi" tetep aja ngobrolnya lanjut. -_- Lanjutnya ke hal-hal remeh sampai ke agak berat. Pertama-tamanya cuma nanya besok kuliah jam berapa, kemudian ganti saya nanya besok dia kerja jam berapa. Mumpung dia lagi magang gitu. Sambil bercanda, saya bilang: 
"Seharusnya pertanyaan tadi buat kamu 3 - 4 tahun lagi ya. :)) Pas udah beneran kerja gitu.."
And his answer was pretty hit me:
"Kayaknya, 3 - 4 tahun lagi kita sudah  gak kontek-kontekan kayak gini deh."
"....."
Dude, that was deep. Terus saya tanya kenapa ngomong gitu. Terus, dia bilang:
"Empat tahun lagi katanya udah mau nikah kamu. hahaha." 
"....."
Dude! njuk ngopo? Saya balas, 
"Kalau udah nikahpun kita tetap bisa temenan kan?" 
Bener gitu kan? Ada masalah apa antara pertemanan dengan kehidupan pernikahan? *halah*
Dan, dia bilang
"Tapi, percakapan seperti ini bisa jadi masalah bagi pasangan masing-masing. #Halah."
***

Then, i had a pretty deep thought. Yah, ada benernya juga sih ya. Maksudnya, mau ndak mau saat kita udah berkeluarga, rasanya agak sulit untuk tetap menjaga kualitas hubungan sama teman. Untuk tetap bisa sama frekuensi dan kadarnya. Jangankan ke lawan jenis, ke sesama teman perempuan aja mungkin susah. Menyedihkan ya? Iya, menyedihkan. 
Banyak faktor sih, seperti yang dia bilang, bisa jadi pasangan masing-masing merasa terganggu, cemburulah, merasa apalah gitu. Kenapa ya? Kenapa harus begitu? Apa harus gitu? 
Enggak tahu sih. Tapi yang pasti, saya ngerasa sedih aja gitu setelah baca WA dia. Kok rasanya being adult and having married life is gonna be uneasy. Berpikir dan tahu akan adanya resiko jarak yang semakin lebar dengan teman baik itu somehow mengerikan. 
Entahlah.
Semoga tidak. Semoga saya dapet suami yang baik dan bahkan mendukung saya jaga silaturahim dengan teman-teman, tentunya dengan porsi yang patut sih. :)) 

ps: Oh iya, makasih lho We for making me think about this (not yet) unnecessarily matter. hahaha. 

Comments

Popular posts from this blog

Sarkem, Jogja's Sex Stop

5 songs i over-played and never less love

Berpindah Kota