mama dan pacar

baiklah, karena modem saya lagi waras, entah karena memang ada angin kencang malam ini sehingga sinyal nyangkut di kamar saya atau entah bagaimanalah ya, pokoknya saya bisa internetan. *terharu*

malam ini, saya mau cerita tentang mama, dan pacar.

saya bukan tipe anak yang selalu bercerita apa saja ke ibunya. bahkan boleh dibilang, saya jarang cerita sama mama, hubungan saya dengan mama jadi jauh lebih baik saat saya kuliah. entah bagaimana, langit punya ceritanya. hem, waktu saya SMP dan SMA, saya gak pernah cerita mengenai kehidupan asmara *halah* saya sama beliau. selain karena memang beliau sejatinya ndak ngijinin saya pacaran -orang tua mana yang mengiyakan anak gadisnya yang masih bau kencur pacaran-- jadi saya gak berani cerita, bahkan sampai SMA, mama gak tahu siapa pacar saya. haha. padahal si (mantan) pacar saya waktu itu sering lho ke rumah. mama tidak bertanya, saya juga ndak inisiatif buat bilang.

tapi, setelah kuliah, semua berubah *halah*, mungkin karena bahwa saya jauh dari mama, perasaan seperti itu, berubah. entah ya, saya gak bisa mendeskripsikannya, yang pasti saya lebih sering cerita sama beliau. bahkan siapa pacar saya sekarang. suatu kemajuan besar lho.

saya bilang kapan saya ditembak, dia anak mana, bagaimana hubungan kami, menunjukkan fotonya, berceria dia seperti apa dan lain-lain. tidak terlalu mendetail sih, masih takut-takut mama histeris. pertama-tama. mama ndak ngelarang, mama juga ndak merestui. maksudnya ya mama bilang :
 "ya terserah kamu, asal gak aneh-aneh. buat jadi temen kalo mau kemana-mana aja."
 gitu. selang beberapa bulan, mama jadi sering nanyai si pacar. apa lagi bareng saya, kalau gak bareng, dia di mana? kok gak bareng? padahal waktu itu udah jam 10 malem. yakalik ma.
terus mama juga mintain pacar buat nelpon mama, katanya buat kenalan, denger suaranya, suruh ngomong sama adek dan ayah. dan semacamnya, dan dua macamnya, dan tiga dan seterusnya. jadilah, sekitar bulan november kemarin saya ngajuin si pacar ke telepon, haha. ngomong entah ya ngobrolin apa saya gak tahu, nanya ke pacar dia gak jawab, nanya ke mama gak mau saya. tapi pas ditelepon si pacar mukanya merah. entah malu atau entah kena marah. haha.

haha *ketawa lagi*

mama jadi sering nanyain si pacar. terus? ya saya sih gak apa-apa. aneh sih. soalnya ya gimana ya. ndak terbiasa aja. dikit-dikit dia ditanyain. hahaha. lucu juga sih sebenernya mungkin ya. karena kalau dibandingkan dengan dulu, mama ndak ambil pusing. mungkin karena saya masih kecil, dan mama tahu, anak SMP/SMA pacaran ngapain sih? gitu. :p. terus saya mikir, apa mungkin ini hanya sindrom orang tua yang dimana anak gadis sulungnya udah dalam usia cukup dewasa untuk memiliki seorang laki-laki istimewa-sehingga-harus-merasa-was-was?



Comments

  1. "ya terserah kamu, asal gak aneh-aneh. buat jadi temen kalo mau kemana-mana aja." >> bodyguard pribadi...kamsudnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sarkem, Jogja's Sex Stop

5 songs i over-played and never less love

Berpindah Kota