waktu tidak lagi berjalan, tapi berlari, sambil mengangkat roknya tinggi-tinggi

tiba-tiba saja sudah semester tujuh, sudah setengah  perjalanan pula. akhir-akhir ini saya sering kali bergumam dan nyeletuk,"ini perasaanku saja atau memang waktu tidak lagi berjalan, melainkan berlari sambil mengangkat roknya tinggi-tinggi?"

teman-teman sudah banyak sekali yang sedang disibukkan dengan skripsi. bolak-balik perpustakaan - kantor jurusan. berkutat dengan teori dan argumen dan keluhan dan tertawa sumbang tentang dosen pembimbing. sibuk sekali. saya juga. saya sibuk mengamati. 

saya belum ngambil skripsi, kenapa? malas. iya, kutuk saja. haha. lagipula saya masih punya kesibukan di salah satu ukm kampus. alasan. hihi. 

jatah saya tinggal di jogja sebenarnya masih kurang lebih satu tahun lagi. saya sedih lho. saya terlanjur nyaman di sini. jogja adalah zona nyaman sejuta umat. percaya tidak? berpikir bahwa saya harus meninggalkan jogja adalah hal yang mengerikan. mengharukan. mengkhawatirkan. satu tahun itu sebentar sekali lho. percayalah. wuusss! dia berlari super cepat. sekarang november, tiba-tiba dia sudah sampai di muka desember, kemudian malah loncat ke tahun baru 2014. tahun baru! kemudian februari, kemudian maret, april, mei, -ha! dan saya harus menjadi 22!- dan seterusnya. 

apa kalian merasakan ketakutan yang sama dengan saya? kekhawatiran yang senada? saya kira ini karena ternyata tiba-tiba saja sudah masuk tahun keempat, makanya saya khawatir. atau, saya khawatir terus, makanya waktu cepat berlalu?




Comments

Popular posts from this blog

Sarkem, Jogja's Sex Stop

5 songs i over-played and never less love

Berpindah Kota